Sunday, February 11, 2018

5 Cara Ampuh Mengamankan Jaringan Wifi Dari Hacker

cyberhacklik.com - Orang memiliki waktu lebih fleksibel karena jaringan Wifi. Berkat penemuan Wifi/Nirkabel. Orang sekarang bisa bekerja dari rumah sambil mengurus anak-anak mereka atau mengerjakan pekerjaan rumah. Tidak ada lagi tekanan dari kemacetan lagi. Apakah ini hebat

Nah, ada sesuatu yang harus Anda sadari. Bekerja dari rumah saat menggunakan jaringan area lokal nirkabel (WLAN) dapat menyebabkan pencurian informasi sensitif dan peretas atau infiltrasi virus kecuali jika tindakan yang tepat dilakukan. Karena WLAN mengirim informasi melalui gelombang radio, seseorang dengan penerima di daerah Anda dapat mengambil transmisi, sehingga mendapatkan akses ke komputer Anda. Mereka bisa memuat virus ke laptop Anda yang bisa ditransfer ke jaringan perusahaan saat Anda kembali bekerja.

Percaya atau tidak! Hingga 75 persen pengguna WLAN tidak memiliki fitur keamanan standar yang terpasang, sementara 20 persen dibiarkan terbuka sepenuhnya karena konfigurasi default tidak diamankan, namun dibuat agar pengguna memiliki jaringan mereka dan menjalankan ASAP. Disarankan agar pengaturan router / jalur akses nirkabel selalu dilakukan meskipun ada klien kabel.

Cara Mengamankan Jaringan Wifi Dari Serangan Hacker


5 Cara Ampuh Mengamankan Jaringan Wifi Dari Hacker

Anda dapat mengatur keamanan Anda dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Ubah kata sandi administratif default pada router Wifi/nirkabel / jalur akses ke kata sandi yang aman.

2. Aktifkan enkripsi WEP minimal 128 bit pada kartu dan jalur akses. Ubah kunci WEP Anda secara berkala. Jika peralatan tidak mendukung setidaknya enkripsi WEP 128 bit, pertimbangkan untuk menggantinya. Meskipun ada masalah keamanan dengan WEP, ini mewakili tingkat keamanan minimum, dan harus diaktifkan.

3. Ubah SSID default pada router / access point menjadi nama yang sulit ditebak. Setup perangkat komputer Anda untuk terhubung ke SSID ini secara default.

4. Setup router / access point untuk tidak menyiarkan SSID. SSID yang sama perlu disiapkan di sisi klien secara manual. Fitur ini mungkin tidak tersedia pada semua peralatan.

5. Blok anonim permintaan Internet atau ping. Pada setiap komputer yang memiliki kartu jaringan nirkabel, properti koneksi jaringan harus dikonfigurasi untuk memungkinkan koneksi ke Access Point Networks Only. Komputer ke Komputer (peer to peer) Koneksi tidak boleh dilakukan.

Aktifkan penyaringan MAC. Tolak asosiasi ke jaringan nirkabel untuk alamat MAC yang tidak ditentukan. Mac atau alamat fisik tersedia melalui pengaturan koneksi jaringan perangkat komputer Anda dan secara fisik ditulis di kartu jaringan. Saat menambahkan kartu nirkabel / komputer baru ke jaringan, alamat MAC mereka harus terdaftar dengan router / access point. Router jaringan harus mengaktifkan fitur firewall dan zona demiliterisasi (DMZ) dinonaktifkan.

Semua komputer harus memiliki firewall pribadi yang dikonfigurasi dengan benar di samping firewall perangkat keras. Anda juga harus memperbarui firmware router / access point saat versi baru tersedia. Menemukan router / access point dari orang asing juga sangat membantu sehingga tidak dapat mengatur ulang router / access point ke pengaturan default. Anda bahkan bisa mencoba untuk mencari router / access point di tengah bangunan daripada di dekat jendela untuk membatasi jangkauan sinyal di luar gedung.

Tidak ada jaminan perlindungan penuh terhadap jaringan nirkabel Anda, namun berikut tip yang disarankan ini pasti dapat mengurangi risiko Anda mengekspos penyerang yang mengarah pada jaringan yang tidak aman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon