Wednesday, June 13, 2018

Cara Menghemat Baterai Android Terbukti Manjur

Tags

Cara Menghemat Baterai Android  – Anda pengguna Android? dan baterai Anda sering habis? Atau baterai Anda semakin hari semakin cepat habis?. Seiring berkembangnya Android semakin banyak pula kebutuhan yang kita lakukan dengan ponsel kesayangan kita. Maka tak heran jika baterai kita sering habis seiring penggunaannya yang berlebihan. Pada kali ini Saya akan memberikan tips agar baterai Android kesayangan kalian bisa bertahan lama.

5 Tips / Cara Menghemat Baterai  Android Anda

Cara Menghemat Baterai Android Terbukti Manjur

Gunakanlah Wifi

Jika Anda adalah orang yang gemar berinternet ria maka tak ada salahnya jika Anda mencoba tips ini. Menggunakan jaringan wifi akan menghemat baterai Anda, yah tentu saja karena jaringan wifi tergolong jaringan yang stabil dibandingkan dengan jaringan seluler. Dalam hal ini jaringan seluler yang belum stabil akan membuat ponsel kita keteteran dalam mencari jaringan sehingga mengakibatkan penggunaan daya baterai diluar batas.

Matikanlah GPS

Tips menghemat baterai android yang kedua adalah mematikan GPS. GPS adalah layanan yang disediakan guna menentukan posisi pengguna. Oleh karena itu jika Anda tidak sedang dalam menggunakan Maps atau semua hal yang berhubungan dengan lokasi ada baiknya bila Anda mematikan fitur GPS ini. Pencarian lokasi pada daerah yang minim sinyal akan mengakibatkan ponsel bekerja lebih ekstra dalam menentukan posisi pengguna, sehingga seperti yang saya sampaikan diatas akan berdampak pada penggunaan daya baterai yang berlebihan. Solusi untuk Anda yang gemar menggunakan Maps adalah gunakanlah aplikasi Maps yang tergolong offline sehingga Anda tidak perlu menggunakan paket data dalam menggunakannya. Baca Aplikasi Maps Offline Terbaik

Gunakanlah Screen Brightness pada Mode Auto/Otomatis

Jajaran smartphone diera ini sudah dilengkapi dengan screen brightness yang otomatis. Sehingga pengguna tidak harus lagi membuka pengaturan untuk menyesuaikan kecerahaan layar. Penggunaan kontras/kecerahan layar yang berlebih tentu dapat dengan cepat memakan daya baterai kita. Jadi gunakanlah kecerahan seminim mungkin (bila tidak bisa auto). Bagi yang bisa disetting auto maka gunakanlah auto, karena pada mode auto akan segera menyesuaikan kondisi dimana kita berada. Dengan cara ini kita bisa lebih menghemat baterai android

Baca Juga Artikel Menarik Lain nya : 
=> Keren! Cara Mengendalikan Komputer Dengan Smartphone Anda
=> 10 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Kecepatan Internet di Android
=> Langkah Mudah Buka Situs Web Yang Di Blokir Oleh Pihak Operator
=> Cara Cepat hack Password Wifi di android work 100%
=> Cara Mudah Menyembunyikan IP Address di Android

Matikanlah sinkronasi

Sinkronasi sebetulnya hanya dibutuhkan ketika kita sedang ingin membuat salinan seperti kontak, pesan, email, dll agar ketika ponsel kita hilang kita tidak repot lagi untuk menemukan kontak, pesan dan email yang hilang tadi. Namun ketika kita tidak sedang membutuhkan sinkronasi ada baiknya bila kita mematikan fitur ini, karena fitur ini akan membuat ponsel kita akan terus menerus terhubung ke server jaringan. Sinkronasi yang terus menerus akan mengakibatkan daya ponsel terus terkuras.

Jangan sering menggunakan mode GETAR

Cara menghemat baterai android yang terakhir adalah mematikan fitur getar. Mode getar pada sebuah profil smartphone sebetulnya hanya dibutuhkan ketika kita sedang dalam keadaan seperti rapat, pelajaran, beribadah, dll. Ketika Anda tidak sedang dalam kegiatan tersebut ada baiknya bila Anda menggantinya dengan mode umum. Smartphone dalam keadaan mode getar akan membutuhkan daya lebih untuk membuat ponsel tersebut bergetar sehingga resiko penggunaan baterai berlebihan tidak bisa dihindarkan.

Nah sudah paham kan apa saja yang membuat baterai Android Anda cepat habis? Kalau sudah tau marilah kita ubah cara pandang kita dalam menggunakan energy. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon